Prosedur Gadai BPKB Mobil Syariah


Anda sedang membutuhkan dana mendesak dengan nominal yang cukup besar?, solusinya adalah dengan Gadai BPKB Mobil di Pegadaian Syariah.

Kenapa harus mengambil Gadai BPKB Mobil Syariah?. Jawabannya adalah karena sistem di pegadaian syariah baik itu dengan jaminan apapun yang bernilai tetap dalam batas-batas hukum islam yang sesuai, sehingga debitur (peminjam) tidak akan dirugikan dengan akad pegadaian tersebut.

Pegadaian Syariah

Kenapa kita memilih pegadaian syariah sebagai sarana untuk mendapatkan suntikan dana segar dengan jaminan BPKB Mobil?. Karena prinsip pegadaiannya adalah Syariah, dengan berbagai keunggulan tersendiri. Selain itu, barang yang kita jaminkan diasuransikan, nasabahnya pun juga diasuransikan. Proses pencairan dananya mudah dan profesional, dengan hanya membutuhkan waktu minimal 15 menit untuk validasi persyaratan yang anda ajukan. Sedangkan jika terjadi suatu kendala dalam persyaratan, mungkin pencairan hanya akan mundur beberapa jam, dan maksimal 1 hari kerja saja.

Syaratnya pun cukup mudah yaitu :

-          Menyerahkan FC Identitas Resmi meliputi KTP dan KK.

-          FC NPWP bagi pengusaha, dan Slip Gaji bagi pekerja.

-          Menyerahkan Barang Jaminan, untuk kendaraan Mobil wajib membawa STNK dan BPKB Asli (STNK hanya untuk checking saja).

Program Arrum Pegadaian Syariah Untuk Solusi Keuangan

Pegadaian Syariah memiliki satu program yang disebut dengan Arrum, yakni metode peminjaman modal usaha dengan hanya menjaminkan BPKB Mobil ataupun emas. Jadi, hanya surat-surat kepemilikan mobil saja yang dijaminkan, sedangkan kendaraannya bisa digunakan untuk aktifitas lainnya secara normal. Selain itu, semakin tinggi harga mobil anda, maka semakin tinggi pula nilai pinjaman maksimal yang bisa anda dapatkan.

Tenor yang diberikan pun sangat fleksibel, mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, hingga 36 bulan. Jika ingin melakukan pelunasan, nasabah dapat melakukannya sewaktu-waktu tanpa peraturan yang ribet seperti di perbankan.


Bunga dipegadaian syariah pun sangat ringan, mulai dari 0.75% hingga 1.15% saja, dan aturannya pun sangat luwes. Berbeda dengan perbankan yang selalu meresikokan nasabahnya ke perhitungan yang merugikan.  Jadi, jika butuh dana cepat, pegadaian syariah bisa menjadi solusi paling tepat.
Posted in Car