Lihat Video Arti Asmaul Husna TVRI

Sifat atau nama-nama yang dimiliki Allah atau sering kita sebut dengan Asmaul husna, kata tersebut salah satu hal yang paing utama dan bahkan penting dikenalkan dari kecil dan orang dewasa sekalipin. Mengapa? Hal itu dikarenakan dalam memahami Asmaul Husna, dengan mengenal semua nama-nama yang baik dari Allah maka kita akan lebih sadar siapa kita dihadapan Allah.

Seperti dalam acara di televisi nasional yak TVRI yang senantiasa menayangkan acara amalan Asmaul husna, dengan menyaksikan tanyangan tersebut kita sudah mempelajari dari ilmu dan itu akan sangat bermanfaat dan mulia. Karena setiap kaum muslimin diwajibkan untuk memahami amalan tersebut.


Jika tidak mengenal maka kaum tersebut tergolong kaum yang menyimpang dari ajaran Allah atau disebut kaum kafir. Salah satu carauntuk mendekatkan diri dengan Allah yaiutu kita mengenal siapa yang kita imani atau kita percayai. Begitu sempurnanya Allah dan maha segalanya yang tidak ada yang bisa menyamainya.

Acara Asmaul husna di TVRI memang sangat bermanfaat, selain membahas kesempurnaan Asmaul husna, juga memahami makna dasar dari Asmaul Husna.

Pengertian dari Asmaul husna kalimah Al Asma, sebagai salah kata jamak dari Al-ism artinya “nama”, nama tersebut salah satu tanda yang mana kita harus menjunjung tinggi. Sedangkan Al Husna, artinya “terbaik”. Bisa disimpulkan kata asmaul husna artinya nama–nama yang baik dan hanya dimiliki Allah SWT, bahkan sempurna yang tidak akan di miliki siapapun selain Allah dari mulai nama yang indah dan yang terbaik dari yang baik .

Hal ini disebutkan dalam firman Allah swt QS.Al- A’raf Ayat 180 yang artinya “hanya miliki Allah Asmaul husna, maka berharaplah kepadaNya dengan melafalkan Asmaul Husna dan hindarilah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran asmaul husna, nanti yang menyimpang akan mendapatkan balasan dari Allah”

Dari ayat diatas bisa diambilkesimpulan betapa besar kuasa dari Allah dengan banyaknya sifat yang baik dimilikiNya. Bahkan dari ayat tersebut diumpakan sebagai lautan tinta, yang artinya segla sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah ciptaan Allah yang tidak ada batasan sebagai pencipta. Seluruh mahkluk yang ada.