Mengenali Tanda2 Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Tanda2 Awal Kehamilan Setelah Berhubungan Intim dengan pasangan. Beberapa Tanda Awal Kehamilan Setelah Berhubungan biasanya muncul setelah 3 – 7 hari, atau bahkan bisa muncul setelah 2 minggu. Namun, tanda-tanda tersebut umumnya relatif sama.

Tujuan Mengetahui Kehamilan Sejak Dini

Tujuan utama dalam mengetahui kehamilan sejak dini adalah agar prioritas suami kepada Calon Ibu dan Bayi lebih besar. Sehingga, bisa dipastikan bahwa Istri (Calon Ibu) tidak akan melakukan kegiatan yang terlalu berat, melelahkan, dan beresiko terhadap keberlangsungan proses perkembangan Embrio didalam janin.

Selain itu, Pasutri (Pasangan Suami Istri) juga bisa lebih berhati-hati dalam berhubungan intim pada masa awal kehamilan, karena masa awal kehamilan adalah masa-masa rawan yang bisa menyebabkan resiko tinggi seperti keguguran, dan lain sebagainya.

Beberapa Tanda Awal Kehamilan Yang Paling Umum

Berikut ini ada beberapa tanda awal kehamilan yang paling umum terjadi pada mayoritas Calon Ibu.

-          Bercak Darah

Spotting ataupun Bercak Darah yang muncul pada masa awal kehamilan dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah Embrio yang berhasil menempel di dinding rahim akan menyebabkan dinding rahim menebal, sehingga muncul Pendarahan Implementasi. Biasanya, bercak darah ini akan muncul selama beberapa hari, namun jangan khawatir karena hal ini adalah Normal.


Bercak darah tersebut dapat kita kenali dari warnanya, yakni berwarna merah cerah. Berbeda dengan darah haid yang biasanya berwarna merah tua kecoklatan.

-          Perubahan Pada Organ Intim Wanita (Miss V)

Tanda kedua adalah berubahnya tampilan Organ Intim Wanita (Miss V). Biasanya, warna Miss V wanita cenderung memiliki warna merah muda. Namun, jika mulai tercipta proses kehamilan, maka warna Miss V tersebut akan cenderung keungu-unguan.

-          Mudah Lemas dan Mengantuk

Sebagian besar ibu hamil akan merasa cepat lemas setelah melakukan aktifitas yang biasa-biasa saja. hal ini terjadi karena da proses yang terjadi didalam tubuh mereka, yang menyebabkan tubuh tertekan. Selain itu, banyak ibu yang hamil muda selalu mengantuk, dan bawa’annya ingin tidur terus. Hal ini normal, karena rasa lemas yang tercipta akan berlanjut pada rasa mengantuk dan istirahat.