Mengurangi Insomnia Terhadap Ibu Hamil

Ada perubahan besar atas hormon yang menyebabkan beberapa wanita tengah hamil seperti sulit tidur di malam hari atau sering disebut insomnia ibu hamil. Salah satu ciri-cirinya adalah dengan sering terbangun saat masih dini hari atau sekitar pukul 3 pagi yang kemudian membuat tidak dapat tidur lagi. Meskipun tubuh merasakan sangat lelah namun mata tetap tidak bisa dipejamkan. Hampir semua calon ibu berusaha melakukan apapun supaya bayinya tetap sehat, yang kemudian dapat membuat anda justru menjadi stres konstan dan jadi sulit tidur. Tetap simak terus mengkudu.id untuk bisa mendapatkan banyak info terkini tentang dunia kesehatan dan lainnya.


Usahakan jangan lakukan beberapa hal ini apabila anda merasakan sulit untuk bisa tidur, mengingat karena anda juga mempunyai janin. Hal tersebut adalah mengonsumsi obat-obatan yang belum tentu bisa mengatasi insomnia anda, jangan berolahraga atau makan saat sebelum tidur, jangan berbaring lama apabila belum merasakan ngantuk, usahakan jangan terlalu merasa khawatir, dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa cara mengatasi insomnia ibu hamil, seperti:

·         Datang ke tempat tidur apabila anda sudah merasakan lelah

Dengan melihat jam tidur masih awal, namun tubuh sudah mulai lelah sebaiknya anda segera ke tempat tidur jangan menunda karena justru bisa membuat anda tidak akan dapat tidur berjam-jam.

·         Pakai bantal pada tubuh

Sebuah bantal akan bisa membantu menyangga tubuh serta memberikan suatu dukungan untuk posisi pada tidur anda menjadi jauh lebih nyaman. Tetapi harus diingat jika baiknya tidur miring ketika sudah melalui trimester pertama kehamilan, mengingat posisi ini paling aman buat sang bayi.

·         Jalankan hal yang santai tepat sebelum tidur

Bentuklah hal yang merasa anda bisa santai ketika malam hari serta mengantuk, contoh seperti membaca buku atau minum teh hangat. Kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan membuat anda tertidur harus menunggu perintah, karena perasaan santai bakal menyingkirkan rasa khawatir yang ada dalam pikiran anda.

Semoga beberapa tips untuk insomnia ibu hamil ini bisa sedikit memberikan bantuan mengatasi masalah yang dialami.