Formasi CPNS 2018 Riau

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Riau berkata kini pihak Pendayaan Aparatur negara dan Birokrasi akan menggelar formasi cpns 2018 riau minggu ke tiga pada bulan Mei untuk Provinsi Riau dan kabupaten. Untuk kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sendiri pihak Kemenpan RB serta badan terkait lain menetapkan lebih dari 5000 pemenuhan kebtuhan Provinsi Riau. Kini puhaknya tinggal menunggu formasi yang diberikan oleh pemerintah. Sebagai gambaran pada tahun lalu ada kurang lebih 400 orang yang memilih pensiun dan sementara ini pada tahun 2018 mencapai 500 orang bila dihitung secara kasar akan timbul angka 1000 orang yang diprkirakan akan meninggalkan kursinya tahun ini.


Menurut Gubernur Riau masuknya sejumlah formasi baru akan menempati sektor yang benar – benar membutuhkan seperti sektor kesehatan, sektor analisis sistem dan sektor kepariwsataan akan lebih diprioritaskan. Sementara tenaga pada sektor pendidikan masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kementrian Pendidikan. Tentu sektor ini akan tetap menjadi salah satu prioritas dimana angka kebutuhan tenaga pengajar masih dirasa belum cukup. Disamping ini masalah rencana pengangkatan guru honorer menjadi tenaga pengajar tetap juga akan dipertmbangkan. Tenaga pendidik dan tenaga IT selama ini yang seringkali menggunakan tenaga kerja lepas atau outsourcing akan segera dibenahi menjadi tenaga yang benar – benar punya kompetensi seorang Pegawai Negeri Sipil.

Bagi yang berkeinginan mendaftar formasi cpns 2018 segera persiapkan keperluan administratif dan akademis yang diperlukan antara lain ialah Calon Pegawai Negeri Sipil atau calon pelamar wajib memiliki kewarganegaraan Indonesia, memiliki izin berkelakuan baik dan tidak terlibat dengan kegiatan kejahatan, tidak pernah dikeluarkan atau diberhentikan oleh instansi negara formal dengan alasan apapun hormat atau tidak hormat. Untuk berkas yang perlu dipesiapkan antara lain foto copy identitas diri yang masih berlaku, ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisisr, copy surat keterangan sehat dari instansi kesehatan setempat. Untuk melihat tata cara dan kelengkapan mendaftar segera kunjungi situs resmi pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online. Formulir pendaftaran dapat diunduh pada situs resmi.